Home » Daerah » Bengkalis » Bengkalis Tuan Rumah Peringatan Harganas ke XXII Tingkat Provinsi Riau 2015

Bengkalis Tuan Rumah Peringatan Harganas ke XXII Tingkat Provinsi Riau 2015

BENGKALIS, (HR.BERANTAS) —– Sempena Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kabupaten Bengkalis digelar Seminar Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Acara dipusatkan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Selasa (12/05/2015).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bengkalis, H Heri Indra Putra saat membuka seminar Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dalam sempena Harganas XXII tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, Selasa (12/05/2015).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bengkalis, H Heri Indra Putra saat membuka seminar Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dalam sempena Harganas XXII tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, Selasa (12/05/2015).

Seminar yang diikuti kurang lebih 100 orang peserta ini dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra.

Dalam sambutannya, Heri lebih menyoroti salah satu program nasional yakni Program Keluarga Berencana (KB). Menurutnya Program KB merupakan program nasional yang harus disukseskan, karena masalah pengendalian pertumbuhan penduduk bukanlah persoalan yang berdiri sendiri, tapi mempunyai kaitan dan dampak terhadap yang lainnya.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, persoalan penduduk di suatu daerah akan mempengaruhi terhadap daerah lainnya, demikian pula pertumbuhan akan memberi dampak terhadap persoalan yang lain, seperti pertumbuhan atau peningkatan ekonomi, pendidikan, kesempatan kerja, kesehatan dan lain-lain.

“Untuk itu perlu pemahaman bersama bahwa program pembangunan disemua sektor yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat harus dibarengi dengan pengendalian pertumbuhan penduduk dengan melaksanakan progam KB. Kegagalan KB akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan lainnya,” ujar Heri.

Lebih jauh dikatakan, di lain pihak program KB juga dalam artian pengaturan kelahiran akan memberi kesempatan bagi sebuah keluarga dalam mengatur kebutuhan lainnya dalam rangka mencapai kesejahteraan keluarga terutama dalam bidang kesehatan ibu dan anak.

“Untuk itulah dalam momentum Harganas seperti sekarang ini, kesuksesan program KB dan Kesehatan merupakan tugas kita bersama, bukan hanya pemerintah semata melainkan tugas seluruh eleman masyarakat,” pungkasnya.

Selain Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Kabupaten Bengkalis H Mustafa, hadir juga dalam seminar tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Indrawarman, dan perwakilan Ikatan Peminat dan Ahli Demografi Indonesia (IPADI) Riau, Prof. Dr. Harlen.***Mr***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>